PROJECT SCARTCH KELOMPOK 3

Project Scratch 

Kelompok 3:

-Natalia Kambu

-Abigail Saflesa

-Daniel Sagrim


Tema: Permainan sederhana menangkap Apple kedalam Mangkuk 












Hasil review project

a. Deskripsi Project
Tuliskan deskripsi singkat tentang project Scratch yang kalian buat

Jawaban: Ini adalah permainan sederhana yang dibuat di Scratch, yaitu menangkap apel ke dalam mangkok. Jika berhasil menangkap apel, pemain akan mendapatkan 1 poin yang akan ditampilkan pada tulisan SCORE.

b. Tujuan Project
Apa tujuan project ini dibuat

Jawaban: Tujuan project ini dibuat adalah untuk melatih keterampilan dalam membuat permainan sederhana di Scratch, sekaligus memberikan hiburan melalui game menangkap apel dengan sistem perhitungan skor.

c. Cara Kerja Program
Jelaskan bagaimana program Scratch kalian bekerja (alur atau langkah-langkahnya)

Jawaban: Kedua kode bekerja bersama-sama untuk menciptakan permainan sederhana di mana pemain harus menangkap apel yang jatuh menggunakan mangkuk. Sprite "Apple2" mengatur perilaku apel yang jatuh, sementara Sprite "Bowl" mengendalikan gerakan mangkuk berdasarkan input dari pemain. Semua blok sudah tepat dan efektif dalam menciptakan mekanisme permainan yang logis dan menyenangkan.

d. Kendala yang Dihadapi

Jawaban: Kami mengalami kendala yaitu apel sempat tidak mau turun, dan mangkok juga sempat tidak bisa bergerak ke arah kiri.

Comments

Popular posts from this blog

TIFA AND MODERN MUSICAL INSTRUMENTS THAT ARE SIMILAR (INFORMATICS EXAM)

Projek Scratch